Anbiya Faisal Haris; Kartu Ucapan Aqiqah untuk Keponakan Baru

Tidak ada yang spesial dari nama itu. Yang spesial adalah perjuangan sang ibu untuk mengeluarkannya dari rumah pertama secara normal. Sang ibu yang sudah mengalami lahiran dengan cara operasi sebanyak dua kali membuat kehamilan ketiga ini mengharuskan operasi juga. Namun sang ibu bersih keras untuk melahirkannya dengan normal. Beberapa dokter telah disambangi untuk meminta kepastian bisa-tidaknya melahirkan secara normal, namun sayang semuanya bilang terlalu beresiko. Namun ada seorang dokter senior yang memberikan angin segar “secara normal memang beresiko, namun kita tidak tahu jika Allah berkehendak lain. Tidak ada salahnya diikhtiarkan” Sang dokter praktek senior ini sudah menjadi langganan keluarga. Sayangnya tempat prakteknya di Jakarta. Jauh dari rumah sang ibu.

Sudah lebih dari 9 bulan 10 hari bayi masih betah bertahan di rahim. Tidak ada sedikitpun kontraksi. Hal ini membuat sang ibu santai tidak segera beranjak ke dokter tersebut. Menurutnya saat kontraksi pertama/bukaan pertama ada jeda waktu cukup panjang ke kontraksi berikutnya. Jeda waktu tersebut dapat digunakan untuk perjalanan ke Jakarta. Namun Allah berkehendak lain. Pagi hari  Selasa, 10 desember 2013 sang ibu kontraksi hebat, sehebat-hebatnya. Sang ibu segera dilarikan ke jakarta namun sepertinya kontraksi dari pertama ke kontraksi selanjutnya berjalan begitu cepat. Sang ibu sudah tidak kuat dan harus segera dibawa ke rumah sakit. Akhirnya dibawalah sang ibu ke rumah sakit bersalin terdekat. Sampai di sana pak dokter bilang ini sudah bukaan 8, kepala sang bati sudah keluar. Apa daya pak dokter tidak berani mengambil resiko. Sang ibu akhirnya dioperasi.

Operasi berjalan sekitar satu jam lebih. Alhamdulillah bayi telah keluar dan sang ibu selamat. Namun kami mulai curiga saat sang ibu tidak beranjak keluar setelah dua jam. Kecurigaan kami benar. Pak dokter bilang sang ibu mengalami pendarahan, rahimnya harus diambil. Alhamdulillah kami memiliki sepupu seorang dokter. Sepupu kami berbicara dengan pak dokter agar mengusahakan yang terbaik. Namun setelah percakapan agak panjang dengan sang dokter di telepon, sepupu kami mengatakan jika pengangkatan rahim adalah yang terbaik. Sebenarnya dalam hati yang paling dalam saya dan keluarga sangat menyayangkan, tapi apa boleh buat. Sekarang yang kami pikirkan adalah keberhasilan operasi dan keselamatan si ibu dan anaknya.

Alhamdulillah setelah melewati berbagai kejadian yang menegangkan, kini bayi yang akhirnya bernama Anbiya Faisal Haris telah di-aqiqah-kan bersama ibunya. Anbiya dan ibunya kembali hidup bersama dengan dua kakak anbiya.

Anbiya Faisal Haris | Kartu Ucapan Aqiqah

Anbiya Faisal Haris | Kartu Ucapan Aqiqah

Anbiya Faisal Haris | Kartu Ucapan Aqiqah

Anbiya Faisal Haris | Kartu Ucapan Aqiqah

Anbiya Faisal Haris | Kartu Ucapan Aqiqah

Anbiya Faisal Haris | Kartu Ucapan Aqiqah

Saya dimintai tolong untuk membuat kartu ucapan aqiqah. Kartu yang ditempel di box nasi. Jujur, saya amat bersemangat membuatnya. Hadiah kecil untuk keponakan baru. Hehe. Mengapa? Saya mengikuti proses kelahiran Anbiya. Dalam proses yang penuh ketegangan saya belajar banyak. Sepanjang proses kelahiran itu saya tidak henti-hentinya berandai-andai jika saya yang dalam situasi ini, maksudnya jika kelak istri saya yang mengalami hal itu. Dan sepanjang proses kelahiran itu juga saya senantiasa berdoa agar kelak istri saya nanti diberikan kemudahan dan kelancaran dalam persalinannya.

Saya juga belajar dari kejadian ini, bahwa ternyata persalinan dengan cara operasi lebih beresiko untuk pendarahan ketimbang normal. Kalo kata ibu dari Anbiya, dua-duanya sama-sama beresiko pendarahan, tapi kalaupun harus mengalami pendarahan ada kepuasaan sendiri sudah berjuang melahirkan normal. Intinya jika bukan karena faktor fisik, jangan  sekali-kali mau dioperasi. Selain itu, Anak adalah milik Allah SWT, ibu hanya diberikan amanah/dititipi. Allah SWT menumpang badan sang ibu, yang sejatinya milik-Nya juga,  untuk merealisasikan ciptaan-Nya. Jadi jangan pernah takut bersalin normal karena Allah yang akan campur tangan dan Allah akan memudahkan persalinan itu.

Kembali ke desain kartu aqiqah. Saya agak sulit mencarikan desain kartu yang bagus di internet. Semua terasa monoton. Untuk itu saya bikin yang satu ini agak berbeda.  Nah, karena sulitnya mencari desain kartu maka saya akan bagikan desain kartu yang saya buat.

Selamat beraqiqah

Kartu Ucapan Aqiqah | Dayak Style

Kartu Ucapan Aqiqah 1 | Dayak Style

Kartu Ucapan Aqiqah 1 | Dayak Style

Template Kartu Ucapan Aqiqah 1 RGB:

http://adf.ly/bMwF6

Template Kartu Ucapan Aqiqah 1 CMYK:

http://adf.ly/bMxWw

 

Kartu Ucapan Aqiqah 2 | Maroco Style

Kartu Ucapan Aqiqah  2 | Maroco Style

Kartu Ucapan Aqiqah 2 | Maroco Style

Kartu Ucapan Aqiqah Maroco RGB:

http://adf.ly/bMyNo

Kartu Ucapan Aqiqah Maroco CMYK:

http://adf.ly/bMyLJ

Atau kalo mau download file vectornya bisa di sini:

Dayak Style:

http://adf.ly/bMyUn

Maroco Style:

http://adf.ly/bMyRs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s